Tuesday, May 23, 2023

Tips Buat Nemuin Identitas Musikmu

Tips Buat Nemuin Identitas Musikmu

Memiliki identitas kreatif sebagai seniman ataupun musisi sangat penting buat nunjukkin ciri khas yang kita miliki. Identitas kreatif adalah tentang gimana kita mendefinisikan diri kita sebagai seniman, seberapa baik kita kenal diri sendiri, dan mengapa kita melakukan yang kita lakukan.Simak beberapa tips dari Lady Nade berikut buat nemuin identitas musikmu!


Be Yourself

Tidak ada seorang pun seperti kamu; Kamu adalah hadiah yang unik. Sebagai seorang seniman, temukan keunikanmu sendiri dan buatlah musik yang mencerminkan siapa diri kamu.

Luangkan Waktu buat Kreatifitasmu

Buat jadwal sesi kreatif khusus di sela rutinitasmu. Pastikan slot waktu itu digunain buat ngembangin kreatifitasmu. Bukan tentang berapa banyak waktunya, tapi sekonsisten apa meluangkan waktu setiap harinya.

Buat elevator pitch semenarik mungkin

Elevator pitch dipakai buat ngenalin siapa dirimu sebagai seniman, apa yang membuat kamu unik, dan apa yang ingin dicapai. Melatih elevator pitch kalian biar jadi lebih natural dan otentik sangat penting ya folks!. 

Buat visi personalmu

sampaikan visi kalian sebagai seniman dengan sentuhan personal dan tonjolin identitas kreatifmu. Hal ini bakal ngebantu banget buat nentuin fokus dan tujuan kalian sebagai musisi, lho. 

Tentuin kelompokmu sendiri

Mengelilingi diri dengan orang-orang kreatif yang berpikiran sama penting banget buat ngembangin sisi kreatifmu. Kumpul bareng orang-orang sefrekuensi bakal kasih kamu kata-kata, support, inspirasi, values dan bahkan validasi yang kadang ga didapetin dari yang lain.

Rilis versi terbaik dari karya musikmu

Pastikan hanya merilis lagu-lagu yang kamu anggap tidak keluar jalur dari benang merah karakter musikmu. Kamu juga bisa bekerjasama dengan Netrilis untuk mengupload lagumu ke streaming platform dan sebagai quality control, karena Netrilis team akan memberikan advice ketika recording, mixing & mastering lagumu perlu di poles kembali.

Ngembangin identitas kreatif itu proses yang berkelanjutan. Jadi stand out, connect sama audience lebih dalam, dan bikin musik yang authentic dan bermakna, semua ini hal yang bakal kelihatan begitu kalian nemuin identitasmu di dunia seni. Well, good luck, folks!

Sumber photo: Pixabay

Tips Buat Nemuin Identitas Musikmu
4/ 5
Oleh
Add Comments